HOME .POLHUKUM .PENDIDIKAN .EKONOMI .KESEHATAN. SOSIAL BUDAYA. WISATA ALAM. KRIMINAL. PEMBANGUNAN.

Minggu, 17 Agustus 2014

TNI/POLRI Diminta Tindak Tegas OPM Purom Wenda

TNI/POLRI Diminta Tindak Tegas OPM Purom WendaHarianterbit.com | Selasa, 29 Juli 2014 00:47:00 WIB | Dilihat : 398

TNI Diminta Tindak Tegas OPM Purom Wenda
Istimewa
Jayapura, HanTer - Bupati Lanny Jaya Befa Jigibalom menduga  Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Purom Wenda telah berpindah markas dan menjadikan daerah Pirime Balinga dan Kwiyawagi sebagai markas baru.

"Mereka (Purom Wenda) telah menjadikan daerah Pirime Balinga dan Kwiyawagi sebagai markasnya," kata Befa via pesan singkat dikonfirmsi Antara Jayapura, Senin (28/7).

Menurutnya, KSB pimpinan Purom Wenda mulai meninggalkan Kabupaten Puncak Jaya dan membuat basis di Lanny Jaya.

"Mereka jadikan Lanny Jaya sebagai daerah kekuasaan. Saya berharap polri dan TNI bisa ambil tindakan strategis untuk membuat situasi di daerah kami aman dan nyaman," katanya dikutip Antara.

Kontak tembak antara polisi dan kelompok bersenjata di kawasan Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, terjadi Senin (28/7) sekitar pukul 12.45 WIT menyebabkan dua anggota polisi tewas, dan melukai anggota polisi lainya.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua Komisaris Besar Pudjo, membenarkan insiden tersebut. Kedua anggota kepolisian yang tewas itu masing-masing Bripda Zulkifli dan Bripda Prayoga.

Sedangkan dua anggota kepolisian lainnya yang mengalami luka tembak, yakni Bripda Alex Numbery dan Briptu Helsky Bonyadone, serta seorang lainnya hingga kini belum diketahui nasibnya.

Menurut Pudjo, insiden tersebut terjadi saat sejumlah polisi melakukan kegiatan bimbingan masyarakat (binmas) dengan mendatangi kelompok warga. "Secara tiba-tiba mereka diserang oleh kelompok bersenjata itu," ujarnya.

Tidak ada komentar: