HOME .POLHUKUM .PENDIDIKAN .EKONOMI .KESEHATAN. SOSIAL BUDAYA. WISATA ALAM. KRIMINAL. PEMBANGUNAN.

Selasa, 12 Agustus 2014

Sekda Lanny Jaya Mengutuk Penembakan Anggota Brimob

Sekda Lanny Jaya Mengutuk Penembakan Anggota Brimob

Marcelinus Kelen - 04 Agustus 2014 11:52 wib
ANT--Anggota Brimob diserang kelompok sipil bersenjata di Lanny Jaya, Papua (ilustrasi).
ANT--Anggota Brimob diserang kelompok sipil bersenjata di Lanny Jaya, Papua (ilustrasi).
Metrotvnews.com, Jayapura: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Christian Sohilait, mengutuk keras penembakan yang dilakukan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) terhadap irigan kendaraan anggota Brimob yang hendak menjemput dirinya dari perjalanan Wamena-Tiom, Ibu Kota Lanny Jaya.

"Kami kutuk keras aksi penembakan tersebut. Sekda selamat dalam kejadian tersebut, peluru kena mobil Satpor Brimob sebelah kanan bawah pintu dan satu anggota kena slongsongan peluru di mata, dan sudah di evakuasi ke Jayapura," kata Sohilait, Senin (4/8/2014).

Sohilait menjelaskan, rombongan Satpor Brimob Bogor yang akan menjemput dirinya dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Dia ke Wamena semalam mengantar guru-guru SM3T. Rombongan Satpor Brimob ditembaki oleh KSB di daerah antara Kampong Wiringgambut dan Kampong Jiwili.

Mendapat serangan, anggota Brimob balas menembak. Akibatnya satu anggota Brimob atas nama Brigpol Subahri terkena selongsong peluru rekan sendiri di mata kirinya.

Kepala Penerangan Kodam Cenderawasih, Letkol Rikas Hidayat melalui pesan singkat Blackberry Messenger membenarkan kejadian itu. "Korban terkena selongsong rekan sendiri di mata kiri dan sudah dibawa menuju RS Tiom untuk ditangani tim medis. Kondisinya stabil," kata Rikas.

Tidak ada komentar: